SEMARANG, 7 NOVEMBER 2025 – PT. Bintang Service Management (BSM) hari ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di sektor pelayanan publik. Direktur PT. BSM, Ibu Widorini, A.Md., mendapat kehormatan untuk menjadi narasumber dalam acara “Sharing Session Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang-undangan”.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang ini dilaksanakan di Balai Diklat BKPP Kota Semarang. Tujuan utama dari Bimbingan Teknis ini adalah untuk “meningkatkan kualitas pelayanan bagi petugas administrasi, kebersihan dan keamanan” di lingkungan internal BKPP.
Sebagai perwakilan dari kalangan praktisi , Ibu Widorini, A.Md. memaparkan materi inti dengan topik “Peningkatan Kualitas Pelayanan Petugas Administrasi, Kebersihan dan Keamanan”. Dalam sesinya, beliau berbagi wawasan, standar operasional, dan praktik terbaik (best practices) yang selama ini telah diterapkan oleh PT. Bintang Service Management dalam mengelola layanan administrasi, kebersihan, dan keamanan.
Acara ini juga menghadirkan narasumber kompeten lainnya, yaitu dari Inspektorat Kota Semarang yang membahas topik “Pengendalian Gratifikasi” dan dari BPSDMD Provinsi Jateng mengenai “Penjaminan Mutu Sarana dan Prasarana”.

“Kami sangat berterima kasih atas undangan dan kepercayaan yang diberikan oleh BKPP Kota Semarang. Merupakan suatu kehormatan bagi kami di PT. Bintang Service Management untuk dapat berkontribusi dan berbagi pengalaman praktis demi kemajuan pelayanan publik,” ujar Ibu Widorini.
Keikutsertaan ini menegaskan posisi PT. Bintang Service Management tidak hanya sebagai penyedia jasa, tetapi juga sebagai mitra strategis dan ahli di bidangnya yang dipercaya oleh instansi pemerintah untuk peningkatan kapasitas SDM.



