Yuk Mengerti tentang Work-life balance

Work-life balance adalah konsep yang menekankan pada keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi seseorang. Dalam hal ini, “pekerjaan” mencakup semua tugas dan tanggung jawab profesional, sedangkan “kehidupan pribadi” mencakup kegiatan seperti keluarga, hobi, waktu bersosialisasi, dan lain-lain.

Work-life balance membantu pekerja untuk mengatasi tekanan dan stres yang sering terjadi akibat kesibukan di tempat kerja dan di rumah. Konsep ini memfokuskan pada pentingnya mempertahankan keseimbangan antara tugas dan kegiatan pribadi agar pekerja dapat menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan produktif baik di tempat kerja maupun di rumah.

Beberapa cara untuk mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi meliputi:

  • Menentukan prioritas dan mengelola waktu secara efektif
  • Menolak tugas yang tidak penting atau tidak memiliki deadline yang ketat
  • Mendapatkan dukungan dari rekan kerja dan keluarga
  • Mencari kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan teman
  • Melakukan aktivitas fisik dan olahraga secara teratur
  • Menemukan hobi atau kegiatan kreatif yang menyenangkan

Dengan menjalankan beberapa hal tersebut, pekerja dapat mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, mempertahankan kesehatan mental dan fisik, dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

 

Kalian sudah menerapkan ?

PT. Bintang Service Management
PT. Bintang Service Management

PT. Bintang Service Management hadir untuk memberikan solusi bagi para pelaku bisnis dan instansi untuk menviapkan calon tenaga kerja yang terlatih, profesional dan berintegritas demi keberlangsungan setiap sistem dalam setiap divisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact us now
1